Pemkab Qurbankan Sembilan Ekor Sapi

  • Whatsapp

Poso,- JELANG Lebaran Idul Adha 1438 H, pekan lalu,  Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri,M.Si, berkenan menyerahkan hewan Qurban secara simbolis berupa seekor sapi kepada masyarakat melalui Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Poso, Atmajaya Mardjun,S.Sos,MM.

Penyerahan hewan qurban, pada Rabu 30-8/2017 lalu di halaman kantor Bupati Poso itu, disaksikan oleh Ketua Majalis Ulama Indonesia (MUI).H.Arifin Tuamaka, Kabag Kesramas, Drs.Muh.Yunus, dan sejumlah Tokoh Agama Islam lainnya.Selain itu, hadir pula sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Aparatur Sipil Negara lainnya.

Sebelum acara penyerahan secara simbolis, Wabup Samsuri, mengatakan penyerahan hewan qurban adalah salah satu bentuk ibadah dan kecintaan kita kepada Allah SWT, untuk membantu dan meringankan beban saudara kita dan masyarakat yang membutuhkan.”Dalam agama Islam kita mengetahui bahwa ibadah qurban dimaksudkan untuk membersihkan hati agar menjadi lahan yang subur tumbuhnya iman dan taqwa kepada Allah SWT. Karena itu, bagi siapa saja yang memiliki kemampuan, ibadah ini sangat dianjurkan karena merupakan ‘sunnah muakkad’”, kata Wabup Samsuri.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso tahun ini, menyerahkan 9 ekor sapi sebagai hewan qurban. Secara rinci ke-9 ekor tersebut antara lain, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, secara pribadi  menyumbang 1 ekor sapi, Bagian Kesramas 1 ekor, Badan Pendapatan Daerah 1 ekor, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, 6 ekor. **

REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU 

Berita terkait