Tetapkan KUA/PPAS 2017 dan Perubahan KUA/PPAS 2018

  • Whatsapp
DPRD Morut

Morut,- DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara dalam penutupan sidang paripurna masa sidang Kedua 2017 telah selesai agenda penanandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS Perubahan dan KUA/PPAS  Penetapan APBD tahun 2017 Kabupaten Morut.

Bupati Aptripel Tumimomor dalam sidang itu menyampaikan bahwa selama pembahasan tersebut semua memiliki pemahaman yang sama menyikapi seluruh rancangan program OPD untuk lebih efisien dan efektif dalam pengelolaan pendapatan dan anggaran belanja. Sehingga struktur APBD tahun 2017 tampak lebih realisis di banding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dapat terwujud atas kerjasama yang baik antara eksekutif dan pihak DPRD.

‘’Semua dilakukan hanyalah semata-mata bentuk kepedulian kita bersama menyikapi pembangunan Morut, sehingga manfaatnya diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Walaupun sedikit agak terlambat sidang penetapan dari waktu yang direncanakan disebabkan penyesuaian pendapatan daerah yaitu dana alokasi umum serta perhitungan dan estimasi struktur APBD secara menyeluruh.’’ Terangnya.

Aptripel berharap untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan APBD-P 2017 sehingga target capaian indikator output dan outcome dapat berjalan dengan baik. Kepada para kepala OPD segera mengambil langkah, penyusunan dokumen terutama bagi OPD yang mengalami perubahan berupa penambahan  maupun pengurangan anggaran dari buku rancangan KUA/PPA perubahan 2017 dan KUA/PPAS 2018 yang telah disepakati sebelumnya.

Aptripel berterima kasih kepada DPRD Morut dengan pimpinan Ir.Syarifuddin,H.Madjid bersama anggota atas selesainya anggaran perubahan dan penetapan tersebut hingga penandatanganan dalam bentuk nota kesepahaman. ‘’Semua ini terdorong oleh sebuah niat yang tulus dengan keselamatan masyarakat Morut yang kita cintai bersama,’’ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Syarifuddin.H.Madjid menyampaikan sangat apresiasi atas selesainya KUA/PPA penetapan dan KUA/PPAS perubahan. ‘’Kita laksanakan dengan baik dan berharap ini menjadi pedoman, opini melanjutkan pembangunan di Morut. Untuk itu jangan ada lagi anggaran-anggaran yang muncul di tahun ini. Untuk itu marilah kita kerja sama yang baik demi pelaksanaan pembangunan di Morut agar bisa langsung dirasakan masyarakat menuju masyarakat mandiri dan terpadu,’’ tutupnya. **

REPORTER/BIRO MORUT: PARIAMAN TAMBUNAN

Berita terkait