PLN UIP Sulawesi Salurkan CSR

  • Whatsapp
banner 728x90

DONGGALA,- PT PLN Persero Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Sulteng kemarin (12/09/2017) memberikan bantuan langsung uang tunai dari CSR Rp50 juta kepada SMK 1 Lalombi Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala. Bertemakan PLN ‘Goes to School’ acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung penuh kekerabatan antara kedua belah pihak di ruang belajar sekolah yang berbasis kejuruan perikanan pertama di Bansel.

Hajatan itu dihadiri Manager Unit Pelaksana Proyek UPP Kitring Sulteng Hermono Dwi Gunojati ST bersama seluruh karyawanya , Kepsek SMK 1 Lalombi Firdaus. S.sos.i, Camat Banawa Selatan H.Kasmudin , anggota DPRD Kab.Donggala Taqwin S.Sos i, aparatur dan perangkat desa di Bansel serta siswa-siswi sekolah tersebut.

Dalam sambutanya Manager Unit Pelaksana Proyek UPP Kitring Sulteng Hermono Dwi Gunojati ST mengatakan bahwa PLN ‘Goes to School’ sudah ada sejak tahun 2016 lalu, pada Dua bulan sebelumnya mengajukan proposal untuk proyek bantuan ke sekolah-sekolah yang ada di Sulteng. Setelah melakukan Survey di beberapa tempat, akhirnya SMK 1 Lalombi yang memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan.

Hermono juga menambahkan PLN Sulteng rencananya akan melaksanakan proyek sarana disektor Transmisi Line 150 KV  Silae ke Pasangkayu. Dengan adanya Transmisi tersebut, sistim kelistrikan yang ada di Sulteng lebih kuat lagi, karena selama ini Sembilan puluh Persen sumber listrik dipasok dari PLTU Poso. ” Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa memberikan manfaat  terutama dalam meningkatkan sarana dan prasarana mutu pendidikan di sekolah ini” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 1 Lalombi Firdaus S.sos mengucapkan terimakasihnya kepada PLN yang telah memberikan bantuananya kepada Sekolah yang mempunyai siswa berjumlah 129’tersebut. Lebih jauh Firdaus mengatakan akan mengalokasikan dana tersebut untuk membangun jaringan internet di SMK 1 Lalombi dalam rangka melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, ” Kami dari SMK 1 Lalombi mengucapkan terima kasih buat PLN yang telah memberikan bantuanya kepada sekolah ini,” ujarnya. **

Reporter: Firmansayah/Ramdan Otoluwa

Berita terkait