Tingkatkan Nasionalisme, Koramil 1311 Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
banner 728x90

 

MOROWALI,- KODIM 1311 Morowali, dalam hal ini Koramil 1311-01 Bungku Tengah menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, di halaman Koramil Kalurahan Marsaoleh, Kamis (07/9/2017).Acara  dibuka oleh Danramil Bungku Tengah, Kapten Inf Sukamto didampingi guru dari masing masing sekolah, dengan peserta berasal dari SMA I Bungku Tengah 75 orang,MTs Aliyah Bungku Tengah 50 orang, SMK I Bungku Tengah 75 orang, dan SMP I Bungku Tengah 50 orang, sehingga total peserta berjumlah 250 siswa-siswi.

Sedangkan pemateri adalah anggota Koramil Bungku Tengah, yakni Serka Tamrin dan Serka Irfan, serta Danramil.Kapten Inf Sukamto sendiri membawakan materi UUD 1945. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme, serta lebih mengenal lagi tentang wawasan kebangsaan yang berkaitan dengan Idiologi Pancasila serta tentang bahaya Narkoba.

“Jangan sekali-kali mengunakan narkoba, karena itu merusak jiwa, kita harus bisa memilih mana yang baik dan yang jelek, sehingga akan dapat membuat adik-adik menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama dan bangsa Indonesia,” jelas Danramil. **

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait