2018; JALAN KALORA NUNU DIKERJAKAN

  • Whatsapp
banner 728x90

 

KOTA PALU,- ANGGOTA Komisi B  bidang Perekonomian Dekot, Sucipto Rumu membenarkan bahwa sebagian besar jalan kota di Palu hampir mengalami kerusakan. Terutama jalan Kalora Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga. Ia meyakinkan Jalan Kalora sudah dianggarkan, dan akan dikerjakan TA 2018 mendatang. Hal ini disampaikan kepada Kaili Post saat reses di Kelurahan Tatura Utara Rabu (25/10/2017).

Ditambahkannya jauh sebelum ada aksi warga terkait jalan tersebut, pihaknya bersama Komisi C sudah membahas perbaikan jalan tersebut. Bahkan sudah menemui langsung Kadis PU Kota. ‘’Namun disebabkan ada program pembuatan drainase di jalan itu sendiri, maka atas beberapa  pertimbangan drainase diperbaiki lebih dahulu, maka untuk pengerjaan jalan akan menyusul. Karena dikhawatirkan  akan ada material maupun alat berat di area itu, sehingga merusak jalan yang baru selesai dikerjakan.” Terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan untuk antisipasi sementara bersama PU kota dilakukan program swakelola dengan cara menimbun jalan yang berlubang. Sebelumnya Pemkot sudah mengusulkan agar jalan tersebut menggunakan dana APBN  dengan nama program kotaku. Namun ternyata dalam perkembanganya usulan tidak masuk, untuk mengantisipasi hal itu dirubah menjadi APBD, ‘’Insya Allah 2018 akan dikerjakan jalan tersebut” ujarnya.**

Reporter: Firmansyah

Berita terkait