Makin Cinta Batik, Ini Alasannya?

  • Whatsapp

Sumber: Kapanlagi.com 

SUMBER,- BATIK ADALAH Salah satu warisan bangsa yang harus dilestarikan. Kalau bukan generasi muda yang memulainya, siapa lagi? Bangga akan batik pun ditunjukkan oleh tiga sosok seleb muda jaman now yang namanya pasti sudah nggak asing lagi. Mereka adalah Aditya Suryo, Elle Yamada, dan Mega Iskanti.

Ketiganya punya cara tersendiri untuk menunjukkan kecintaan terhadap batik. Adit misalnya berusaha memberikan influence positif bagi para penggemarnya. Salah satunya adalah dengan menunjukkan rasa bangga terhadap batik yang jadi warisan bangsa.

“Menurutku batik adalah warisan bangsa Indonesia. Apalagi aku orang Jawa. Batik adalah simbol budaya Indonesia yang harus dijaga setiap generasi,” ungkapnya kepada tim KapanLagi.com. Begitu pun yang dilakukan oleh Mega Iskanti dan Elle Yamada yang menunjukkan rasa cintanya terhadap batik lewat pakaian yang dikenakan sehari-hari.

“Sebagai anak muda Indonesia, cara melestarikan batik bisa dilakukan dengan memakai baju batik dan aksesori di keseharian kita,” cerita Elle Yamada. Para seleb ini menunjukkan betapa pentingnya peranan generasi muda buat menjaga dan melestarikan batik sebagai bagian dari budaya bangsa. Millennial yang hidup di tengah kecanggihan teknologi nggak boleh melupakan identitas budaya yang satu ini. Justru sekarang banyak cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan dan menunjukkan kecintaan terhadap batik Indonesia.

Beruntungnya, di zaman yang serba maju ini masih banyak tangan-tangan kreatif yang mau menuangkan karyanya dalam sentuhan batik Indonesia yang legendaris. Batik tidak hanya sebatas kain atau pakaian saja, tapi juga banyak dijumpai pada benda lain dalam kehidupan sehari-hari. Nah, ketiganya ternyata dibuat kompak makin cinta dengan batik Indonesia lewat karya-karya keren Sepiring Indonesia yang mengkreasikan batik ke dalam tote bag, piring, note book, mug, dan masih banyak lagi.

Tapi, yang paling bikin ketiga figur publik ini makin cinta batik Indonesia adalah kolaborasi terbaru Sepiring Indonesia yang menghadirkan Qtela Batik! Yup, Qtela adalah snack asli Indonesia yang terbuat dari bahan tradisional seperti singkong, tempe, dan ubi ungu untuk keluarga modern Indonesia.

“Menurut aku kolaborasi Qtela dan Sepiring Indonesia ini bagus banget. Unik, karena memadukan antara makanan khas Indonesia dengan budayanya. Kolaborasi yang sangat pas.” Terang Adit juga merupakan adik dari Chand Kelvin tersebut.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait