Mengulik Kehidupan Sridevi

  • Whatsapp

Sumber: Kapanlagi.com 

SUMBER,- PERJALANAN Hidup yang penuh dengan liku dilalui oleh Sridevi sepanjang 54 tahun perjalanannya. Tidak hanya urusan karir yang naik turun, Sridevi juga mengalami momen yang tak mulus pada kehidupan pribadinya.

Kini Sridevi memang dikenal sebagai bintang legendaris yang cahayanya masih bersinar terang. Liku perjalanan kehidupannya bisa menjadi inspirasi banyak orang. Dan seperti inilah perjalanan seorang Sridevi… Aktris yang lahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayyapan ini memulai karirnya pada tahun 1967. Kala itu, bintang kelahiran 13 Agustus 1963 ini masih berusia empat tahun. Masih sangat menggemaskan dan baru duduk di bangku Taman Kanak-Kanak.

Ketika teman-temannya baru sekolah, Sridevi sudah menjadi bintang film THUNAIVAN, sebuah film buatan Tamil yang menjadi tanah kelahirannya. Setelah itu perjalanannya berlanjut, ia menjadi aktris di banyak film Tamil, Malayalam dan Kannada. Sridevi mendapatkan sukses besar di industri perfilman India Selatan. Puluhan judul film ia bintangi sejak usia empat tahun sampai ia beranjak remaja, dan kemudian mulai merambah dunia Bollywood pada tahun 1975. Di usia 12 tahun, Sridevi mendapatkan kesempatan untuk bermain di film JULIE. Ia tak langsung menjadi pemeran utama di film yang tayang pada tahun 1975 itu, namun ia mendapatkan peran yang cukup penting di film tersebut dan membuat namanya makin dikenal di India.

Empat tahun setelah debut perdananya sebagai pemeran pembantu, Sridevi mendapatkan kesempatan debut jadi bintang utama. Ia menjadi pemeran utama wanita di film SOLVA SALWAN yang tayang pada tahun 1979. Namun film ini tak mendapatkan respon yang baik di pasaran, proyeknya tak terlalu bergaung di India. Nama Sridevi baru benar-benar mencuat setelah ia membintangi film HIMMATWALA bersama Jeetendra. Film yang tayang pada tahun 1983 ini meraup sukses besar dan membuat nama Sridevi langsung naik ke jajaran seleb papan atas Bollywood. Pada rentang 1983 sampia 1992, mengusung nama Sridevi sebagai bintang utama sebuah film adalah jaminan. Meski tidak semuanya sangat laris, namun sebagian besar filmnya sukses di pasaran.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait