Masih Terkendala Air Bersih

  • Whatsapp
banner 728x90
RELOKASI WARGA TAWONGAN KE KARAWASA

 

Reporter/Editor: Darwis Waru 

POSO,- SETELAH melewati beberapa sosialisasi di tingkat masyarakat, Dinas Perumahan dan Tata Kota, kembali duduk bersama dengan warga Kelurahan Lawanga Tawongan, yang akan mengikuti program relokasi ke kawasan Karawasa, Kelurahan Madale, Poso Kota Utara. Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Poso Kota Utara itu, dipimpin oleh Camat Poso Kota Utara, Effendi Chaffe’e,S.Sos dengan menghadirkan Kepala Dinas Rumsikot Poso, Faried Awad, SE.M.Si, bersama Kabid Perumahan, Muh.Putera Jaya Sondeng.

Dalam kata pengantarnya di hadapan 30-an warga, Kadis Rumsikot didampingi Kabid Perumahan menjelaskan, bahwa ide untuk kembali melakukan pertemuan merupakan bentuk keseriusan Dinas Rumsikot dan Pemerintah Kecamatan Poso Kota Utara dalam urusan relokasi warga, sehingga hambatan yang sedang dihadapi bisa dibicarakan secara bersama-sama dengan warga. “Jadi kami berharap dalam pertemuan ini, kita bisa bicarakan permasalahan yang ada dan mendiskusikan solusinya secara bersama pula”, ujar Faried Awad di hadapan warga yang telah sepakat untuk pindah ke pemukiman baru.

Diketahui, program pembangunan Rumah Khusus (Rusus) sampai saat ini telah rampung, termasuk drainase dan fasilitas bangunan lainnya. Namun yang menjadi kendala terbesar sampai saat ini adalah persediaan air bersih. “Jadi memang tantangan besar program ini adaah air bersih, tapi kami telah melakukan survei di beberapa tempat, dan sumber air pun kita telah temukan beberapa pilihan, hanya memang kesesuaian anggaran yang ada masih harus dipikirkan”, kata Muh Putera Jaya Sondeng, kepada Kaili Post yang dikonfirmasi semalam via ponselnya.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait