Meninggal Dunia, Ahli Waris Disantuni Rp24 Juta

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morowali : Bambang Sumantri

MOROWALI,- BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjan Kabupaten Morowali menyerahkan santunan kepada salah satu ahli waris peserta, bertempat di aula Wisata Laut, Selasa (14/11/2017). Penyerahan santunan dirangkaikan dengan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dibuka oleh Camat Bungku Tengah, Rifai Rone, dengan peserta terdiri dari para kades se-Kecamatan Bungku Tengah, para Ketua RT, perangkat desa, pengurus organisasi dan tokoh perempuan.

Ismail yang merupakan pemilik bengkel tambal ban di jalan trans Desa Ipi Kecamatan Bungku Tengah, meninggal dunia pada bulan Setember 2017 secara mendadak, hanya karena merasa pusing.

Beruntung Ismail telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan mengikuti dua bentuk jaminan, yakni Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM). Hasilnya, setelah kematinnya, sang ahli waris yang tidk lain adalah istri almarhum bernama Linda tidak pernah menyangka bahwa dirinya bakal merasakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. Linda memperoleh JKM senilai Rp24.000.000,- (dua puluh empat juta rupiah, dan JHT Rp2.542.000,- (dua juta lima ratus empat puluh dua ribu rupiah).

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait