Tujuannya Pengurangan Kekerasan Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

MOROWALI,- DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Kegiatan dilaksanakan di aula Hotel Metro Kompleks Bumi Funusingko, akan berlangsung selama 2 hari, mulai Senin-Selasa (6-7/11/2017).

Asisten I, Bambang S Soerodjo mewakili Bupati Morowali membuka acara tersebut, didampingi Sekretaris Dinas PMDP2A Kabupaten Morowali, Zainal. Sementara, untuk pemateri diisi oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Akram Kamarudin, yang diikuti peserta sebanyak 40 orang berasal dari berbagai unsur.

Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I mengatakan, perempuan dan anak merupakan sasaran utama dalam pembangunan Pemkab Morowali di semua bidang. “Mindaklanjuti instrumen bapak Presiden nomor 9 tahun 2000 tentang kesetaraan gender dalam pembangunan Nasional, maka Pemerintah Kabupaten Morowali telah menyatakan bahwa perempuan dan anak merupakan sasaran pembangunan, dan semangat ini juga mendorong masyarakat, untuk terlibat dalam program-program pembangunan dalam pemberdayaan dan perlindungan anak dari segala bentuk ketidakadilan salah satunya adalah kekerasan” ungkapnya.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait