Darmin : Ajang Promosi Wisata Poso

  • Whatsapp
TdCC ETAPE KEDUA POSO-PARIGI
 

Reporter/Editor: Darwis Waru 

POSO,- 69 PESERTA dari 18 negara pada Selasa (7/11/2017) kembali melanjutkan Tour de Central Celebes Etape ke 2 dari Poso menuju Parigi Moutong sejauh 135, 6 kilometer. Etape kedua itu dimulai tepat pukul 9 pagi waktu Indonesia Tengah.

Pelaksanaan Tour de Central Celebes itu sebelumnya diwarnai aksi bersepeda oleh ribuan warga Poso yang terdiri dari Pelajar dan masyarakat umum lainnya berkumpul di lapangan Sintuwu Maroso sejak pukul 6 pagi untuk mengikuti kegiatan City Tour sebelum di mulainya balap sepeda berskala internasional itu. Pada etape kedua ini diikuti 55 peserta dari 18 negara yang akan menempuh perjalanan sejauh 135,6 kilometer menuju Kabupaten Parigi Moutong.

Di Etape pertama sehari sebelumnya para pebalap sepeda itu menempuh rute sejauh 192 kilometer rute Ampana-Tentena (Poso). Dalam perjalanan kurang lebih 4,5 jam itu pebalap tiba di garis finis Anjungan Danau Poso, pukul 15.00 waktu setempat dengan dimenangkan oleh pebalap KFC Jamal Hibatullah, disusul Ryan Hilman dari Tim CCN Laos dan posisi ketiga Hery Fitry Yanto dari NEX Singapura.

Sementara itu Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu,  usai mendampingi Gubernur dalam pelepasan pebalap etape II Poso-Parigi kemarin pagi berharap, melalui even Tour de Central Celebes akan berdampak pada promosi wisata di Poso.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait