Dandim Donggala Sambangi Desa Terpencil

  • Whatsapp

Reporter : Firmansyah

DONGGALA,- MENJADI Bangsa yang maju tentu merupakan cita-cita yang ingin dicapai oleh setiap negara. Sudah menjadi suatu rahasia umum bahwa barometer maju atau tidaknya suatu negara di pengaruhi oleh faktor pendidikan. Karena dengan edukasi tentunya akan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas baik dari segi spritual, intelegensi dan ketrampilan.

Muat Lebih

Saat ini masih banyak warga di Indonesia yang tidak mengenyam bangku pendidikan sebagaimana mestinya, khususnya di daerah-daerah terpencil. Seperti yang terjadi  dengan anak-anak di wilayah terpencil dusun Lero Desa Tambolobate kec Rio Pakava Kab Donggala. Terkait hal itu, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa bersama jajarannya melakukan kunjungan guna memberikan bantuan berupa alat tulis dan buku pintar, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Sekolah SD Swadaya Masyarakat beberapa hari lalu.

Sulitnya akses jalan menuju desa tersebut membuat rombongan terpaksa harus berjalan kaki menyusuri  jalan setapak dan medan yang terjal, hutan serta menyeberangi sungai.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60