Mampu Berbagi Kunci Sukses Dunia Usaha

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Morowali : Bambang Sumantri

MOROWALI,- MAMPU Berbagi kepada sesama adalah salah satu kunci sukses dalam menekuni dunia usaha. Asri Herlita Sembiring, yang merupakan owner PT Moshan Santas Bahari Lines, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut membuktikannya. Perempuan berdarah Batak yang akrab disapa ibu Lita ini memulai jejak karirnya di Morowali pada tahun 2015 lalu. Saat itu Lita membawa kapal Tongkang dari Grogot, Kalimantan Timur (Kaltim) ke Morowali untuk memuat material Ore dari PT TAS ke Century, Jakarta.

Lita harus menelan kekecewaan akibat gagal membawa muatan karena gagal dalam tender. Lita tak menyerah dan patah semangat, ia untuk terus berjuang sehingga beberapa waktu berselang, dia berhasil mendapatkan trayek muatan di PT SMI dan beberapa perusahaan tambang lainnya yang ada di Kecamatan Bahodopi dan sekitarnya. “Dulu saya hanya punya satu kapal tongkang, tapi saat ini sudah ada 13 unit,’’ ungkapnya usai acara syukuran di kediamannya, Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi belum lama ini.

Dikatakan Lita, dalam menjalankan usaha, ada suka duka serta tantangan yang dilalui, seperti ada tongkang yang bocor, cuaca ekstrim yang tidak terduga sehingga menyebabkan tabrakan antara satu tongkang dengan yang lain.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait