Desa Bimor Jaya Berbenah

  • Whatsapp

Reporter/Morut : Pariaman Tambunan 

MORUT,- I PANJI Putu Kades Bimor jaya kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara semenjak di lantik 2016 lalu mulai membenahi desanya demi mewujudkan kesejahteraan warganya. Pada kaili post (16/12/2017) pekan lalu, Kades Panji menyampaikan berbagai program telah dilaksanakannya melalui anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang tertung pada postur APBDes tahun 2017. Diuraikannya, seluruh program hampir selesai. Di antaranya pembangunan fisik yaitu;

Muat Lebih

Pembangunan jembatan penghubung dari dusun dua menuju dusun tiga, pembangunan bak penampungan air bersih, pengadaan pipa air bersih sepanjang 2400 meter, pembangunan riol sepanjang 200 meter, rehabilitasi Puskesdes, pengerasan jalan lingkungan sepanjang 200 meter.

Untuk pemberdayaan masyarakat; yaitu program pemberian modal awal Bumdes Rp50 juta, Bintek ke Bali baru-baru ini, menyambut HUT RI dan HUT Morut, Jambore PKK, penyuluhan PHBS PKK, Hari-hari besar keagamaan, Posyandu dan Posbindu, Untuk lembaga adat, KPMD, LPMD, Linmas, Insentif guru PAUD dan pelatihan PAUD ke Makassar, serta Perpustakaan desa, urainya  Panji.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60