Proyek Rp. 5,6 M Pasar Ogoamas Terancam Gagal

  • Whatsapp

Reporter : Andono Wibisono

DONGGALA,- KEGIATAN Pengembangan Sarana Distribusi Perdagangan dan Kapasitas Logistik Perdagangan dengan pekerjaan Pembangunan Pasar rakyat Ogoamas Desa Ogoamas I Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggala senilai Rp5,6 miliar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Donggala terancam tidak selesai. Pasalnya, sesuai dengan informasi terbaru yang dikirim ke redaksi beberapa foto-foto dari lokasi tanggal 16 Desember 2017 menggambarkan bahwa pekerjaan pasar itu belum 40 persen.

Muat Lebih

Disebutkan sumber, bahwa di lapangan rekanan dengan bendera PT Karya Putra Celebes tidak membangun direksi keet baru. Hanya menggunakan direksi keet lama (proyek 2016). ‘’Padahal itu ada anggarannya membangun direksi kid,’’ tulis sumber. Begitu juga untuk penyimpanan bahan bangunan, hanya menggunakan los pasar lama. Pasar Ogoamas dibiayai DAK (dana alokasi khusus) APBN yang melekat pada APBD 2017 Kabupaten Donggala. Jangka waktu pekerjaannya 110 hari. Sayang dalam papan proyek tidak ditransparansikan kapan pekerjaan itu masa kontraknya dimulai dan berakhir.

Kedua; pelaksanaan pekerjaan yang harusnya menggunakan pasangan batu bata tidak digunakan. Justeru hanya menggunakan batako dan batu bata ringan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60