Tari Mokole Siominanga Juara HUT Parmout

  • Whatsapp
Reporter/Biro Parmout : Roy L. Mardani
KAILIPOST.COM,- PARMOUT- TARIAN Mokole Siominanga yang ditampilkan utusan Kecamatan Balinggi, berhasil meraih juara pertama pada ajang lomba tari memperingati HUT Kabupaten Parmout ke-16 tahun. Juara kedua diraih utusan Kecamatan Kasimbar, yang menampilkan tarian berjudul Losutan. Disusul utusan Kecamatan Mepanga yang meraih juara tiga. Utusan Kecamatan Mepanga menampilkan tarian berjudul Bayale Berlalu. Sedangkan juara favorit diraih SMP Toniasa, yang menjadi utusan Kecamatan Parigi dengan menampilkan tarian Notapi Ose.
Lomba tari yang dilaksanakan di Taman Masigi, Rabu (11/4) malam, merupakan kegiatan tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parmout.
Sekretaris Disdikbud Parmout, Ahmad Saiful kepada Kaili Post usai menghadiri kegiatan lomba tari tersebut mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mengembangkan kebudayaan di masing-masing kecamatan. Bahkan sebelumnya kata Syaiful, Disdikbud telah mengadakan pelatihan instruktur tari bagi sekolah-sekolah diseluruh kecamatan dengan melibatkan koreo tari profesional.
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait