Kunci Sukses Anak Muda, Jangan Pacaran

  • Whatsapp

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar seminar nasional di Gedung Serba Guna Achmad Hadie Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah, Senin (18/02/2018).

Kegiatan tersebut bertajuk Seminar Nasional Entrepreneurship and Character Building dengan tema Succes With Millenial Generation, Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034. Sedangkan peserta seminar berasal dari pelajar SMA/Sederajat se-Kabupaten Morowali yang berjumlah lebih dari 500 orang dan mahasiswa Kampus II Untad.

Ketua DPD Wimnus Provinsi Sulawesi Tengah, Randa Hendriansyah dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta bahwa salah satu kunci menuju sukses bagi pemuda dan pemudi adalah jangan pernah pacaran. “Kalau anda ingin sukses, kuncinya hanya satu, yaitu jangan pacaran karena lelaki sejati itu adalah lelaki yang akan mempersiapkan dirinya dan akan datang ke orang tuamu untuk melamarmu saat dia sukses,”

Randa menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengajak kepada anak muda Indonesia bagaimana membentuk agar bisa mandiri dalam mental dan wawasan keuangan menuju Indonesia Mandiri di 2034. 

“Saya berharap kalian jangan mudah menyerah, harus punya mental dan wawasan keuangan agar bisa mandiri,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Morowali dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai anak muda, harus mencoba merubah mindset, mulai dari cara belajar dan cara bergaul. 

“Mari kita mulai merubah mindset dan pola pikir kita, mulai dari cara belajar, jangan nanti mau ujian baru belajar, jangan hanya bergaul dengan suku Bungku saja, karena semakin banyak teman maka semakin luas pula pergaulan kita sehingga wawasan bisa lebih luas,” tandasnya.**

Berita terkait