Bawaslu Touna Ajak Mahasiswa Awasi Pemilu

  • Whatsapp

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) libatkan mahasiswa PSDKU Untad II Touna dalam rangka mengawasi Pemilu di Kabupaten Touna.

Terkait dengan hal itu Bawaslu Touna menggelar sosialisasi Partisipatif kepada puluhan mahasiswa PSDKU Untad II Touna yang dilaksanakan di Hotel Grand Pink, Senin, (1/4/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Sinergi Pemuda Dalam Mensukseskan Pemilu 2019” itu dibuka oleh Ketua Bawaslu Touna Drs. Abas didampingi Anggota Bawaslu Touna Suandi Tamrin Bilatullah, Lemin, S.Ag dan Korsek Bawaslu Touna Ibrahim Untu, SE.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Touna Abas mengatakan, bahwa keterlibatan semua pihak dalam penyelenggaraan pemilu serentak bisa meminimalisir pelanggaran pemilu.

“Dengan keterlibatan semua pihak dalam pengawasan pemilihan umum serentak 2019 dapat meminimalisir pelanggaran,” katanya.

Anggota Bawaslu Touna Divisi Pencegahan, Pengawasan, Humas dan Hubal Suandi Tamrin Bilatullah dalam materinya menyampaikan, bahwa pemuda dan mahasiswa sebagai agen perubahan dan pembangunan diharapkan dapat menciptakan sinergitas demi mewujudkan pemilu yang jujur, bersih dan bermartabat.

“Pemuda dan mahasiswa adalah generasi masa depan bangsa. Apalagi kita saat ini sudah berada di era industri 4.0 yang membutuhkan kemahiran penggunaan alat digital yang dapat mendukung partisipasi publik untuk mengawasi berjalannya pemilu,” terangnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Touna Divisi Hukum Dan Penindakan, Pelanggaran Leming, S.Ag dalam materinya berharap peranan dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menghadirkan pemilu yang berintegritas.

“Insya Allah kami percaya peranan pemuda dan mahasiswa adalah salah satu harapan kita untuk mewujudkan pemilu 2019 yang bermartabat,” tukasnya.**

Reporter/Touna: yahya lahamu

Berita terkait