Polda Sulteng-PMI Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter: Yohanes Clemens

Polda Sulawesi Tengah melalui Biddokes Polda Sulteng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palu, Senin (24/6/2019), menggelar bhakti sosial donor darah.
Bakti sosial dilakukan dalam rangka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Kapolda Sulteng  Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto yang ikut berpartisipasi, dalam kegiatan donor darah di Gedung Torabelo Polda Sulteng mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. yang tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.
Sementara itu, Kabiddokkes Polda Sulteng, AKBP dokter Is Sarifin menjelaskan, peserta donor darah tersebut hanya dari kalangan anggota personel Polda Sulteng, Aparatus Sipil Negara (ASN) dan anggota Bhayangkari Polda Sulteng, termasuk Kapolda Sulteng yang terlibat langsung mendonorkan darahnya.

“Jadi, ini kan belum puncaknya, dan kita target 150 kantong darah yang akan disalurkan, sedangkan yang sudah melaksanakan donor hampir 100 orang,”ujar Is Sarifin.
Sedangkan, Kassubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, menerangkan, selain melaksanakan donor darah Polda Sulteng juga memberikan pelayanan pemerikasaan, sekaligus pemberian kaca mata gratis kepada 200 orang masyarakat, personel TNI, dan Polri yang membutuhkan.
“Pemberian dan pemeriksaan mata ini bekerjasama dengan salah Optik yang beralamat di kabupaten Banggai,” kata Kompol Sugeng Lestari.
Pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis ini, lanjut Kompol Sugeng Lestari, disiapkan sebanyak 500, dengan rincian untuk Kabupaten Banggai 100, Bangkep 100, Banggai Laut 100, dan Kota Palu sebanyak 200 kaca mata.
“Yang sudah teralisasi pemeriksaan adalah Luwuk Banggai, dan yang lain sementara. Nah untuk yang diperiksa ini bisa mengambil kacamatanya hari Sabtu di Polda, khusus yang di kota Palu.
“Sejumlah program kegiatan baik berupa Kegiatan pembinaan tradisi, lomba-lomba, dan sarasehan, termasuk kegiatan bhakti kesehatan, ini merupakan bentuk Pengabdian Polri kepada Masyarakat,” pungkasnya.**

Berita terkait