Hidayat: Kedepankan Sikap Sportivitas

  • Whatsapp
banner 728x90

WALI Kota Palu Hidayat berpesan kepada atlet Kota Palu yang akan berlaga di Popda Banggai agar mengedepankan sikap sportifitas dalam mengikuti pertandingan.

“Saya berharap agar lebih mengutamakan sportifitas. Jangan karena mengejar target juara, akhirnya mengesampingkan nilai-nilai kejujuran. Selain itu bertandinglah dengan tenang. Jangan terbawa emosi, ” pintanya saat pelepasan kontingen di halaman kantor wali kota, Senin (24/6/2019).

Hidayat juga mengimbau  agar para pelatih dan official senantiasa melakukan pemeriksaan  kesehatan para atlet, serta memberikan asupan gizi yang baik bagi wakil kota Palu dalam mengikuti pertandingan. Sebanyak 34 atlet kota Palu, akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Derah (Popda) tingkat Provinsi di Kabupaten Banggai. Ketiga puluh empat atlet tersebut berjuang dalam empat cabang olahraga, seperti Karate, Atletik, Renang dan Voly Pasir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Kadispora) Palu, Andi Sumardi, mengungkapkan bahwa total jumlah kontingen yang akan berangkat ke Kabupaten Banggai, berjumlah 61 orang.

Kontingen terdiri dari 34 atlet, 9 pelatih, 1 oficial, pengawas pertandingan 9 orang, tim medis 2 dan pengawas pengawalan dari Dishub empat orang.

“Insya Allah atlet kita bisa memberikan yang terbaik bagi daerahnya. Dengan  meraih juara pada ajang Popda di Kabupaten Banggai,” harapnya.**

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait