Paltim Juara GSI Kota Palu

  • Whatsapp
SMPN 2 Palu sebagai perwakilan dari Kecamatan Palu Timur menjuarai pada perhelatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kota Palu di lapangan Galara Palu, Kamis (4/7/2019)

TIM Sepak bola Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Palu sebagai perwakilan dari Kecamatan Palu Timur menjuarai pada perhelatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kota Palu.

Di babak final yang digelar di lapangan Galara Palu, Kamis (4/7/2019), Palu Timur melibas wakil Palu Utara, SMPN 18 Palu dengan skor 3-1.

Muat Lebih

Dalam sambutannya pada acara penutupan GSI Tingkat Kota Palu, Ansyar Sutiadi, menuturkan kata kunci dari pengembangan sumber daya manusia itu adalah kunci dari pendidikan.

“Yang ingin kita laksanakan selain pendidikan formal, juga pendidikan non formal, serta kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya yang telah kita laksanakan seperti hari ini, pembinaan sepak bola tahun 2019,” katanya.

Pemerintah Kota Palu memberikan penghargaan yang besar pada perhelatan GSI tahun 2019 ini, dengan memberikan dana pembinaan kepada juara satu sebesar Rp16,2. Juara dua Rp11,7, dan juara tiga Rp7,2.

“Dengan penghargaan yang cukup besar ini, kami berharap pembinaan dilaksanakan dengan benar di sekolah, dilakukan dengan baik dan proses yang baik. Sebab, tidak ada hasil yang membohongi suatu proses. Kita sudah membuktikan bahwa Kota Palu ini merupakan gudang pemain sepak bola,” pesannya.

Melalui pembinaan sepak bola ini, pihaknya berharap potensi yang di miliki putra Kota Palu bisa dikembangkan dan menjadi sebuah prestasi yang dapat membanggakan daerah.**

Reporter: Ramdan Otoluwa

Pos terkait

banner 580x60