Dinas Kominfo Sulteng Gelar Sosialisasi SPBE

  • Whatsapp

Guna meningkatkan sinergi dan efisiensi penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulteng mengadakan sosialisasi bagi ASN khususnya para pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di tiap OPD, Rabu pagi (18/9), di Hotel Santika.

Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Moh. Nizam, MH mengapresiasi kegiatan dalam mengasah pengetahuan dan keterampilan pesertanya.

Tantangan pelayanan SPBE di daerah lanjut mantan kadis kominfo ini masih banyak berkutat pada hal-hal seperti peralatan, SDM, aturan dan pemahaman aparatur terhadap aturan-aturan yang sudah ada.

Aturan penyelenggaraan SPBE sendiri mengacu pada Perpres No. 95 Tahun 2018 yang mendefinisikan SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan TIK untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.

Berdasarkan survey SPBE Kementerian Kominfo tahun 2018, posisi Sulteng masih berada di tengah dari 34 provinsi dengan skor 2,24 atau predikat cukup.

Ia pun menghimbau ke peserta supaya serius agar bisa menyerap materi sosialisasi dari evaluator eksternal SPBE Nanang Riswanto, ST, M.Kom untuk dituangkan kembali di OPD masing-masing.

“Sosialisasi ini wujud advokasi meningkatkan SPBE, Sulawesi Tengah” pungkasnya mendorong ikut andilnya peserta menggenjot penyelenggaraan SPBE di Sulteng.

Sumber: Biro Humas Setdaprov Sulteng

Berita terkait