Dishub Sulteng Rakornis Perhubungan, Singkronisasi Rencana Transportasi Daerah

  • Whatsapp
banner 728x90

Dinas Perhubungan  Sulawesi Tengah menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis)  yang melibatkan Dinas Perhubungan Kab/Kota Se Sulawesi Tengah.

Menurut Sekdis Dishub Sulteng Fahrudin, Selain untuk menyamakan persepsi program kerja “Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Selasa (25/9) yang dilaksanakan di salah satu hotel yang terletak di jalan Malonda Kota Palu tersebut, dilaksanakan untuk menetapkan rencana pembangunan transportasi yang terencana sinergi dan berkelanjutan sesuai kebutuhan Daerah.

Saat membuka Rakornis tersebut Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui Asisten Adm Hukum dan Organisasi Mulyono berharap,’ melalui rakornis tersebut insan perhubungan dapat menganalisis dan menterjemahkan isu-isu strategis nasional bidang perhubungan. Untuk disinkronkan dengan program kebijakan pemerintah daerah, baik di provinsi maupun kabupaten/kota se Sulawesi Tengah. Agar tepat sasaran dengan apa yang jadi kebutuhan dasar daerah dan masyarakat bersangkutan.

Selain itu, Melalui rakornis ini juga diharapkan dapat menghasilkan berbagai rekomendasi sebagai solusi, menyelesaikan ketimpangan pembangunan sarana prasarana maupun meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Sehingga jauhnya jarak dan lamanya waktu tempuh antar satu kota atau wilayah semakin tidak terasa dengan hadirnya berbagai opsi moda transportasi yang didukung kelengkapan infrastruktur.

Hadir sebagai narasumber Endang Puji Lestari Kepala Bagian transportasi udara multi moda dan penunjang Kemenhub RI dan  Suprayitno Kasubdit Ditjen Bangda Kemendagri RI.

Sumber: Biro Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait