Meningkatnya Pembayaran Pajak Akibat Adanya Operasi Patuh

  • Whatsapp
AKP Hangga Utama Darmawan Subditregiden Ditlantas Polda Sulteng
banner 728x90

Reporter: Yohanes clemens

Meningkatnya pembayaran pajak di Samsat Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), akibat adanya operasi patuh tinombala 2019. Operasi patuh tinombala yang dilaksanakan oleh Kepolisian di wilayah Kota Palu, membuat wajib pajak (WP) sadar untuk membayar pajak mereka.

AKP Hangga Utama Darmawan, Kasi STNK Subditregiden Ditlantas Polda Sulteng, diruang kerjanya mengatakan, semenjak adanya operasi patuh ini cukup meningkat. Jika hari biasa WP hanya dua ratusan, setelah ada operasi, kenaikan WP mencapai lima ratusan yang datang untuk membayar kewajibannya.

“Tentu dengan para wajib pajak melakukan kewajiban membayar pajak kenderaannya, maka akan berdampak pula pada pendapatan daerah, khususnya kota Palu. Memang semua kendaraan ada kenaikan, namun yang paling banyak dinominasi roda dua yang paling banyak wajib pajak,” terangnya.

Sehingga, kata AKP Hangga, dengan adanya operasi patuh ini, wajib pajak yang selama ini lambat melakukan kewajibannya membayar pajak, bisa melakukan kewajibannya. Dan ini, kata Dia diduga akibat terjaring dalam operasi patuh yang dilaksanakan oleh kepolisian bersama pihak terkait. “Dan tentunya, ada PNPB nya, karena mereka langsung membayar di sini (samsat), kan ada Bank, mereka juga membayar sesuai dengan kewajibannya. Ini juga menghindari terjadinya penyimpang. ***

Berita terkait