Dandim Cup I, Polres Morowali VC Sabet Gelar Juara

  • Whatsapp
banner 728x90

Kejuaraan Volly Ball Open tournament Dandim 1311/Morowali Cup I memasuki babak final pada Rabu (29/10/2019).

Club bola volly Polres Morowali akhirnya keluar sebagai juara I setelah berhasil menumbangkan Ilham VCM dengan kedudukan akhir 3-1.

Saling serang sejak set pertama, membuat poin saling mengejar, namun tim Polres Morowali berhasil unggul 2-0 untuk set pertama dan kedua. Pada set ketiga, Ilham VCM berhasil mencuri kemenangan sehingga kedudukan menjadi 2-1. Namun di set ketiga, para pemain Polres Morowali VC menggila dan mengakhiri pertandingan yang membawa mereka ke tangga juara dengan skor 3-1. 

Dengan kemenangan itu, Polres Morowali VC berhasil membawa pulang hadiah berupa piala bergilir Dandim 1311/Morowali dan  uang pembinaan sebesar Rp10 juta, medali emas dan piagam penghargaan.

Sementara, Ilham VCM berhak mendapatkan piala, medali perak, piagam penghargaan, serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta.

Di tempat ketiga yang bertanding pada sore hari berhasil diraih oleh Morowali Spirit VC, dan berhak mendapatkan hadiah piala, medali perunggu, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Sedangkan juara ke IV yang diraih oleh Bina Labua I VC, mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Hadir dalam laga final tersebut, Kasdim 1311/Morowali, Mayor Inf Arifin Rito Wibowo, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, H Moh Jafar Hamid, Kepala BNNK Morowali, AKBP Mulyadi, Ketua KPUD Morowali, Ervan Tandikala, Camat Bungku Tengah, Muhammad Asfar, Kapolsek Bungku Tengah, AKP A Rapar, perwakilan manajemen PT IMIP, serta penonton yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

Dalam sambutannya, Sekkab Morowali mewakili Bupati Morowali mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan terlaksananya open tournament bola volly Dandim Cup I.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dan ini adalah merupakan ajang pemantauan bakat pemain bola volly di dua kabupaten yakni Morowali dan Morowali Utara, semoga dengan berlangsungnya turnamen ini dapat terlahir bibit-bibit pemain yang berprestasi bukan hanya di tingkat daerah namun kita berharap hingga ke tingkat nasional, dan kami juga berharap kepada manajemen club agar terus melakukan pembinaan dan jadikanlah turnament bola volly Dandim Cup I ini sebagai tolak ukur pembinaan yang telah dilakukan” ungkap Jafar Hamid.

Hadiah dan bonus kepada pemenang diserahkan oleh Kasdim 1311/Morowali dan Sekkab Morowali, di ikuti suara riuhan ribuan penonton yang memadati stadion kodim 1311/Morowali.

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait