Diduga Korsleting Listrik, Enam Kios di Emi Saelan dilalap si Jago Merah

Diduga hubungan arus pendek atau korsleting listrik, enam bangunan kios di jalan Emi Saelan kota Palu, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08:30 wita, ludes dilalap si jago merah.

Doni salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa dirinya melihat asap yang disertai api muncul dari kabel listrik yang terletak dibagian rumah kos, di jalan Emi Saelan.

Berita Lainnya

Menurutnya, kabel yang terbakar tersebut, jatuh didalam kost yang terletak tepat dibelakang penjual parfum. Sementara saksi mata lainnya, Sultan mengaku setelah melihat kejadian tersebut, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi api dengan cepat membesar dan merembet kekios-kios lainnya yang jaraknya berdempetan.

Berselang 30 menit kemudian kata Sultan, 3 unit mobil Damkar kota palu tiba dilokasi kejadian, dan langsung memadamkan api.

Kapolresta Palu, AKBP H.Moch Sholeh, SIK.SH.MH membenarkan kebakaran tersebut. “Kami masih melakukan menyelidikian penyebab pasti kebakaran tersebut, ” ungkapnya.

Namun dugaan sementara, sebut Kapolresta Palu, kebakaran terjadi karena adanya sumber atau percikan api dari kabel listrik disalah satu rumah kos. Kemudian merembet ke kios yang berada didekatnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksir,” kata Kapolres.

Adapun identitas enam pemilik kios atau korban kebakaran itu yakni Siti Nadira (44 tahun), Agus Mendi (52 tahun), Veri (41 tahun), Hj.Asmawati (56 tahun), Sumiati (52 tahun) dan Amir pemilik kost.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60