AA Bawa Kadis Pertanian se Sulteng Ketemu Mentan RI

  • Whatsapp
Kadis Pertanian Morowali (Andi Irman), Morut (Yan Lamandasa), Bangkep (Rahmawati), kadis pertanian Poso, Touna, Donggala, Banggai dan Parimo

JAKARTA – Anggota DPR RI Ahmad M. Ali memfasilitasi percepatan pembangunan pertanian di Sulawesi Tengah dengan membawa Kadis Pertanian se Sulawesi Tengah ke ruang kerja Menteri Pertanian RI Yasin Limpo di Jakarta, Rabu (13/11) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, Mentan memanggil seluruh Dirjen dalam lingkup Kementan untuk ikut berdialog langsung.

Menteri bahkan menantang untuk disiapkan lahan seluas 3000 hektare untuk segera ditanami jagung bulan Desember mendatang.

“Sulawesi Tengah harus jadi contoh, jangan sampai gagal, Kepala Dinas harus serius. Jangan bikin malu menteri pertanian dan pak Ahmad Ali yang bawa kalian kesini,”’ tegas Mentan.

Terkait tantangan tersebut, Ahmad M. Ali mengundang Mentan bulan depan ke Sulteng untuk merealisasikan pembicaraan hari ini.

“Kalau begitu bulan depan kita ke Sulteng pak menteri. Saya juga titip pesan pada kepala kepala dinas kalau memasukkan apa yang mau dibuat disesuaikan dengan kebutuhan daerah, jangan kemaruk,” kata Ahmad M. Ali.

Pertemuan diruang kerja Mentan RI berlangsung hampir satu jam, setelah itu para kepala dinas berurusan dengan sejumlah dirjen terkait apa yang diusulkan untuk dilakukan di daerahnya masing masing..

Pos terkait

banner 580x60