Februari 2020 NEW Tatura Mall Palu Dibangun

  • Whatsapp
banner 728x90

Salah satu Mall kebanggan Kota Palu, yang juga lagi dinanti-nantikan oleh masyarakat Kota Palu akan segera dibangun.

Dimana setelah berjuang selama sembilan bulan, akhirnya PT Asuran Bumi Putera Muda (Bumida) merealisasikan pembayaran klaim Asuransi PT Citra Nuansa Elok (CNE) perusahaan pengelola ll dan beberapa pihak Bank dalam hal pembiayaan. Namun, baru PT Bank Sulteng yang memberikan kepastian untuk melakukan kerjasama, dalam pembiayaan pembangunan.

“Jadi  baru  PT Bank Sulteng yang akan bekerjasama dengan PT CNE dalam hal pembiayaan pembangunan NTM kedepan,”  ujar Memet sapaan akrab Direktur PT CNE itu.

Rancang Bangun New Tatura Mall (NTM ) Sebagai Pengganti Mall Tatura Palu (MTP) yang sebelumnya hancur akibat gempa 7,4 SR

“Walaupun sudah ada informasi itu, namun kami tetap melakukan komunikasi dengan pihak-pihak lain secara intensif, termasuk dengan pihak Bank Mega Syariah Pusat maupun Bank BNI Pusat,” ujar Memet.

Diwaktu yang sama juga, Direksi PT CNE meluruskan  wacana serta kesimpang siuran informasi terkait barang-barang bekas konstruksi bangunan lama seperti, besi tua di lokasi MTP. 

Terkait proses, tender/lelang barang-barang rongsokan dan besi tua tersebut, kata Dia, semuanya menjadi kewenangan dari pihak PT Asuransi sesuai klausul kontrak pertanggungan dengan PT CNE.

“Maka untuk rencana mulai membangun kembali NTM pada awal tahun 2020. Peletakan batu pertamanya direncanakan pada tanggal 2 Februari 2020 atau 02.02.2020. Untuk aspek kekuatan bangunan NTM nantinya, akan dibangun dengan menggunakan Standar Nasional Indonesia (SNI) terbarukan. 

Ini pertama kalinya sebuah Mall yang memiliki standar SNI berdiri kokoh di bumi Tadulako. Tentu, keberhasilan yang diraih dan akan di wujudkan Direksi PT CNE, tidak lepas dari dukungan serta support  Walikota Palu Drs Hidayat MSi. Olehnya itu, atas nama Direksi PT CNE, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari  Walikota Palu,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Memet, kami mohon Do’a  dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Palu, semoga pembangunan  pasar moderen yang menjadi kebanggaan ini, bisa kembali terlaksana dan terwujud.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait