Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Sulteng Gelar Mudik Gratis.

  • Whatsapp

Kaili Post-Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar mudik gratis untuk masyarakat.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Sulteng, Sumarno, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan mudik gratis tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dengan para pengusaha transportasi antar kabupaten, untuk membahas tentang anggaran dan berapa mobil yang siap digunakan.

Muat Lebih

“Sebenarnya ini bukan mudik gratis, tetapi mudik yang dibiayai oleh pemerintah. “Bagi masyarakat iya, ini mudik gratis, tetapi bagi pemerintah tidak”. Kuota yang kita targetkan yaitu 400-500 orang,”tuturnya kepada Kaili Post, Kamis (14/11/2019).

Untuk pendaftaran, kata dia, akan dibuka pada  tanggal 1 – 20 Desember 2019, dengan catatan para pendaftar harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Rencananya pemberangkatan para pemudik akan dilaksanakan secara bersaman pada 21 Desember 2019.

Tujuan mudik ke seluruh Kabupaten di Sulawesi Tengah, kecuali Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat prasejahtera  mudik. Selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada para pengusaha transportasi agar lebih mengutamakan keselamatan.

Reporter: Andika

Pos terkait

banner 580x60