Pemkab Balut Tingkatkan Pemahaman Penyusunan Laporan Keuangan

  • Whatsapp

Banggai Laut, Rapat evaluasi persiapan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut TA. 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid di Hotel Banggai, Rabu (13/11/2019). Diharapkan rapat ini dapat meningkatkan pemahaman tentang penyusunan LKPD dan laporan pengelolaan keuangan.

Kegiatan rapat evaluasi persiapan penyusunan LKPD Kabupaten Banggai Laut TA. 2019 merupakan suatu upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan penyusunan laporan keuangan pemerintah yang sistematis, andal dan akuntabel. Khususnya  pada pengelola keuangan di setiap instansi dalam menyusun laporan keuangan.

Muat Lebih

Kabupaten Banggai Laut yang sebelumnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam 2 tahun berturut-turut, diharapkan bisa dipertahankan dengan kerja lebih keras lagi.

“Sekali lagi, hendaknya memperhatikan persiapan data-data untuk penyusunan LKPD dan pengungkapan secara penuh akun-akun yang ada dalam laporan keuangan, serta memperhatikan ketaatan terhadap regulasi atau pertauran perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Wakil Bupati saat membaca sambutan Bupati.

Diakhir sambutan, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga ahli yang telah mendampingi dalam pengelolaan dan penyusunan LKPD Kabupaten Banggai Laut.

Sumber: PPID Balut

Pos terkait

banner 580x60