Pilgub Sulteng 2020; Hibah ke Bawaslu Rp 56 M & Polda Rp 20 M

  • Whatsapp
banner 728x90

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si  dan Ketua Bawaslu Propinsi  serta Kapolda Sulawesi Tengah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Jumat 21 November 2019.

Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah sesuai dengan surat Edaran Menteri dalam Negeri Nomor, 900/9630/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pilkada Tahun 2020 dan jumlah Hibah Daerah kepada Bawaslu Propinsi Sulawesi Tengah Sebesar Rp. 56.000.000.000  ( Lima Puluh Enam Milyar Rupiah ),  dan Selanjutnya Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah memberikan Dana Hibah untuk Kepolisian Daerah Propinsi Sulawesi Tengah untuk Pengamanan Pilkada Propinsi Sulawesi Tengah Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Milyar Rupiah).

Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Propinsi Sulawesi Tengah dengan Bawaslu Propinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan Gubernur Sulawesi Tengah bersama Ruslan Husen, SH.MH.

Demikian juga Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah dengan Kepolisian Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Bersama Kapolda Sulawesi Tengah yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Nurwindiyanto.

Setelah dilakukan penandatangan NPHD, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. menyampaikan bahwa Penandatangan NPHD ini dilakukan dengan proses yang panjang karena harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan Kemendagri dan Pembiayaan ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan sudah sesuai dengan kajian yang sangat ketat dan perhitungan yang sangat matang.

Diharapkan penerima hibah agar dapat menggunakan anggaran ini dengan baik dan harus sesuai ketentuan perundang undangan yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan karena yang diperiksa oleh BPK adalah penerima hibah.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah  menyampaikan harapannya agar kita harus tunduk dan patuh terhadap seluruh ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan terakhir Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan Semoga Pilkada Tahun 2020 dapat berjalan dengan Aman, tertib dan Lancar.

Sumber: Biro Humas dan Protokol

Berita terkait