Reses Anleg Dekot Serap Aspirasi, Penyaluran Air Tidak Merata di BTN Lasoani

Anggota DPRD Kota Palu Farden Saino/ft: dok pribadi

Dalam Reses anggota DPRD Palu, Farden Saino, Selasa (26/11/2019) di BTN Lasoani, Kecamatan Mantikulore, beberapa item permintaan warga kepada Anleg tersebut. Diantaranya tidak meratanya pasokan air bersih di pemukiman tersebut, serta pembangunan Aula pertemuan.

Selain tidak meratanya pasokan air, salah seorang warga BTN Lasoani dalam penjelasannya kepada anggota Komisi C DPRD Palu tersebut, bahwa suply air bersih ke pemukiman mereka, tidak kontinyu, atau terhambat.

Berita Lainnya

“Kami warga di BTN ini, kesulitan air. Kadang tiga hari baru ada airnya. Kami meminta agar masalah ini bisa diselesaikan. Karena air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar bagi kami, ” pintanya.

Said Adam, warga BTN Lasoani dalam pemaparannya, meminta pemkot Palu, melalui politisi partai Golkar tersebut, pembangunan Aula pertemuan. Disamping itu, warga juga berharap agar di lokasi pemukiman mereka, disediakan tempat penampungan sampah.

“Kami juga mempertanyakan terkait dana Stimulan. Masih banyak masyarakat yang belum terdata. Padahal pada awalnya, nama mereka telah masuk kedalam data base. Namun, pada saat pencairannya, nama mereka tidak ada, ” pungkasnya.

Menyikapi hal itu, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum yang hadir dalam reses tersebut, akan menyampaikan keluhan warga BTN Lasoani ke pihak PDAM Donggala. Menyangkut polemik data penerima dana Stimulan, pihaknya hanya melakukan assesment atau pendataan. Setelah itu, semua data diserahkan kepada BAPPEDA kota Palu.

Terkait pembangunan Aula di BTN Lasoani, Farden Saino menyambut baik usulan tersebut melalui Pemerintah kota Palu, berkoordinasi dengan pihak kelurahan.

Menurutnya, dari kunjungan ke Australia, di Negara Kanguru itu, terdapat home community, atau perumahan seperti yang ada di Indonesia. Dimana di tempat tersebut memiliki Aula. Berfungsi sebagai tempat hajatan warga. Sehingga tidak terjadi penutupan akses jalan. Semua kegiatan dilaksanakan di tempat itu secara gratis.

“Saya akan mencoba mengakomodir usulan tersebut. Karena hal ini juga merupakan salah satu kenginan pribadi saya dalam kapaditas saya sebagai wakil rakyat, ” ungkapnya.

Dalam reses pada sore hari itu, selain penjaringan aspirasi, digelar undian door prize kepada warga yang hadir. Dengan berbagai hadiah yang menarik. Diantaranya baju, helm, bola kaki, tenda terpal, dan lain sebagainya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60