Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Soho, Luwuk

  • Whatsapp

Selasa 26 Nopember 2019 sekitar jam 19:20 Wita di Jalan Sungai Lubo Kelurahan Soho, Luwuk Kabupaten Banggai terjadi Kebakaran.
Asal api di duga dari lampu botol (lampu semprong) milik salah satu warga.

Kronologis kejadian :

  1. Sekitar jam 19.10 Wita api berasal dari rumah keluarga Adi Pakaya/Ibu Ati Roitan yang diduga akibat dari lampu minyak yang terjatuh dilantai dan mengenai pakaian yang ada di tempat terjatuhnya lampu, sehingga mengakibatkan terbakarnya pakaian dan api cepat membesar dan membakar rumah ibu Ati. Akibat dari kebakaran rumah milik ibu Ati dan adanya angin kencang, sehingganya mengakibatkan terbakarnya rumah yang ada di sekitarnya. Melihat adanya kebakaran tersebut sehingga warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan upaya pemadaman manual (ember) dengan menyiramkan air.
  2. Sekitar jam 19.30 Wita, 4 unit kendaraan Pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Banggai tiba dilokasi kejadian dan langsung memadamkan api yang di bantu oleh warga, namun dalam proses pemadaman pihak Damkar mengalami hambatan dalam pemadaman yang dikarenakan angin malam yang bertiup di TKP sangat kencang dan beberapa rumah yang terbakar berada di area bagian dalam dari jalan.
  3. Kebakaran tersebut mengakibatkan 4 unit rumah terbakar di antaranya 3 unit rumah terbakar rata dengan tanah dan 1 unit rumah terbakar sebagaian.
  4. Sekitar jam 21.25 wita api berhasil dipadamkan.
  5. Adapun ke 4 unit rumah tersebut milik dari :
  6. Adi Pakaya/ibu Ati (Ludes terbakar).
  7. Hj. Salbia Agama (Ludes terbakar).
  8. Ibu Nurmah (Ludes terbakar)
  9. Ibu Uli Pamulango (sebagian badan rumah terbakar).

Kerugian Pers dan Materil akibat kebakaran tersebut antara lain :

  1. Korban Jiwa : Nihil
    2.. Materil :
  2. 3 Unit rumah terbakar rata dengan tanah
  3. 1 Unit rumah sebagian terbakar.
  4. Pada saat terjadinya kebakaran, Wilayah Kelurahan Soho disebagian Kota Luwuk terjadi Pemadaman Lampu oleh pihak PLN

Kerugian akibat dari kebakaran tersebut belum dapat ditaksirkan, dan kejadian tersebut dalam penyelidikan Pihak Kepolisian Polres Banggai.
Demikian dilaporkan.

Sumber: Taufik Zumri Laumarang

Pos terkait

banner 580x60