Bukan Ledakan Ponsel, Ledakan di Monas dari Granat Asap

  • Whatsapp

Ledakan dilaporkan terjadi disekitaran area tugu monas yang berhadapan dengan gedung Kemendagri Selasa (3/12/2019) pagi. Ledakan tersebut mnyebabkan dua orang terluka. Korban pertama dilaporkan dengan kondisi luka-luka (pergelangan tangan hancur) seorang anggota TNI yang sedang berolahraga pagi. Sedangkan korban lainnya terluka pada bagian paha. Kedua korban segera dilarikan ke RSPAD untuk penanganan lebih lanjut.

Pada awalnya ledakan diduga berasal dari ponsel, namun perkembangan selanjutnya mengarah bahwa yang meledak merupakan sejenis granat asap. Kedua korban diketahui yaitu Serka Fajar dan Praka Gunawan.

Hal itu berdasarkan Informasi yang disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa yang dikutip dari kompas.com. “Hasil temuan tim di lapangan ini adalah granat asap yang meledak,” kata Eddy.

Granat asap tersebut meledak saat dipegang anggota TNI Serka Fajar. Ia terluka parah di bagian tangan kiri. Sementara itu, satu anggota TNI lain juga terluka di bagian paha, yakni Praka Gunawan.

Seorang saksi yang bernama Aso Sumantri Petugas UPK Monas berada di dekat kejadian tersebut menuturkan bahwa sat dirinya sedang melakukan pembersihan di area taman terdengar ledakan yang cukup keras di TKP, dan pada saat terjadi ledakan anggota TNI sedang melakukan olah raga, saksi melihat korban sudah tergelatak di TKP.

Saat ini pihak Kepolisian sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut oleh team Gegana dan Team Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakpus. ***

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60