FISIP Untad Dialog Akademik Bertajuk Inovasi dan Reformasi Birokrasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad), Jumat (7/12/19) menggelar kegiatan Dialog Akademik bertajuk “Inovasi dan Reformasi Birokrasi Menuju Indonesia Maju dalam Era Eksponential Change”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako itu, dibuka lagsung oleh Dekan FISIP Dr Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si. Tidak kurang dari dua ratusan peserta turut hadir dalam dialog tersebut yang merupakan mahasiswa FISIP Untad, serta dosen-dosennya.

Kegiatan yang dipandu oleh Dr Imam Sofyan, M.Si selaku moderator itu, turut menghadirkan Drs Hidayat, M.Si, Wali Kota Palu, sebagai salah satu pembicara dan Dr Irwan Waris, M.Si yang mewakili akademisi.

Hidayat dalam dialog tersebut menyinggung tentang program layanan yang coba untuk diterapkan pada pelayanan di Kota Palu. Program tersebut berorientasi pada efisiensi layanan, dan efisiensi serapan anggaran. 

“Efisiensi layanan dimaksudkan untuk mempercepat proses layanan sehingga tidak perlu menunggu hitungan hari, tetapi cukup dengan hitungan jam dalam proses layanan,” kata Hidayat.

Sementara efisiensi serapan anggaran lebih kepada mengurangi belanja-belanja perjalanan dinas. “Belanja perjalanan dinas yang dimaksud misalnya, belanja perjalanan dinas yang biasanya bisa sampai enam kali, akan diefisienkan menjadi empat kali, dan jika kelebihan anggaran, maka kemudian akan dialokasi kembali untuk kegiatan atau kebutuhan yang lebih mendesak atau prioritas,” jelasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait