Lima Balon Gubernur Mendaftar ke Hanura Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Hingga saat ini, lima Bakal Calon (Balon) kandidat yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, telah mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulteng.

“Lima orang Balon pilgub telah mendaftar d DPD Partai Hanura Sulteng. Diantaranya adalah Rusdi Mastura, Hidayat Lamakarate, Rusli Dg Palabi, Mamun Amir, dan hari ini Sigit Purnomo Said, ” ungkap bendahara DPD Partai Hanura, Irsan Satria, Rabu (11/12/2019) di kantor Hanura Sulteng, jalan Gatot Subroto kota Palu.

Partai Hanura Sulteng sendiri menurut anggota Komisi A DPRD Palu tersebut membuka pendaftaran bagi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, dimulai pada tanggal 1 Desember hingga 20 Desember 2019.

Ditambahkannya, dalam Pilkada tahun 2020 mendatang, Partai Hanura tidak mengusung kader partainya di pemilihan Gubernur. Namun mereka fokus mengusung pada Pilwalkot Palu dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara.

“Untuk Pilgub kami mempunyai kader, tapi kami lebih fokus pada pemilihan Walikota Palu, kami mengusung Hadianto Rasyid. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, Dr. Derlis. Namun jika Pasha mau berpasangan dengan saya, boleh,” cetusnya sambil tertawa.

Sementara, Sekertaris Tim Pilkada Daerah (TPD) DPD Partai Hanura Sulteng, Ifan Manoarfa menjelaskan bahwa pada dasarnya, pihaknya sangat terbuka dan memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk mendaftar di Partai Hanura dalam mengikuti Pilgub 2020.

Dari kelima Balon yang telah mendaftar di Partai Hanura lanjut Ifan Manoarfa, akan diseleksi langsung oleh tim dari DPP Pusat.

“Dalam hal ini yang melakukan seleksi siapa dari kelima calon tersebut yang akan diusung, melalui rekomondasi pusat. Kami hanya melakukan seleksi adminstrasi saja,” akunya.

Persayaratan Partai Hanura dalam penjaringan Balon di Partai Hanura kata Sekertaris TPD Partai Hanura, minimal berusia diatas 21 tahun.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait