Pilgub Sulteng, Pasha Fokus Maju Sebagai 01

  • Whatsapp
banner 728x90

Gaung panggung politik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020 mendatang, mulai menggema. Masing-Masing kandidat Bakal Calon peserta pilkada tersebut, mulai menampakan eksistensinya.

Seperti politikus muda dari Partai Amanat Nasional satu ini. Sigit Purnomo Said atau lebih familiar dengan sebutan Pasha Ungu. Wakil Walikota Palu tersebut, fokus maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sulteng pada Pilgub tahun 2020 mendatang.

“Untuk maju jadi 02, saya rasa tidak perlu lagi kami mendaftar ke Partai. Namun Pasha fokus maju sebagai 01. Karena hampir semua meminta kepada Pasha untuk menjadi Balon Wakil Gubernur Sulteng, ” ungkap Helmi, Rabu (11/12/2019) saat melakukan pendaftaran Sigit Purnomo Said di kantor DPD Partai Hanura Sulteng, jalan Gatot Subroto, kota Palu.

Namun kata adik kandung Pasha tersebut, dinamika politik bisa saja berubah. Kedepannya semua bisa terjadi. Apakah terjadi perubahan dalam hal tersebut. Pasha tetap fokus menjadi Balon Gubernur atau hanya sebagai Wakil Gubernur Sulteng.

“01 harga mati. Namun tidak taulah jika terjadi perubahan pada penyelesaian administrasi partai dibulan 3 hingga 4 nantinya. Kami juga tetap membuka komunikasi dengan Balon lainya,” akunya.

Hingga saat ini kata Helmi, belum ada kepastian pasangan bakal calon yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur Sulteng tahun 2020 mendatang. Karena salah satu persyaratan resmi penetapannya, dikeluarkan oleh partai ke pihak KPU.

Sejauh ini lanjut Helmi, Sigit Purnomo Said telah mendaftar di beberapa Partai. Diantaranya adalah, Golkar, Hanura, PDIP, PKB.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait