Masyarakat Nantikan Pembanggunan Mall Baru

  • Whatsapp
Gambar Design New Tatura Mall (NTM) Pengganti Mall Tatura Palu (MTP)
banner 728x90

Mall Tatura Palu  (MTP) yang sebelumnya roboh akibat gempa bumi dan likuifaksi 28 September 2018 lalu, akan kembali dibangun. Namun, nama pasar modern ini, akan berubah menjadi NEW TATURA MALL (NTM). Dan rencananya NTM akan mulai dibangun atau peletakan batu pertama pada tanggal 02 Februari 2020 atau 20 Februari 2020, ujar Direktur PT CNE Mohammad Sandiri  La Anto belum lama ini.

“Maka untuk rencana mulai membangun kembali NTM pada awal tahun 2020. Peletakan batu pertamanya direncanakan pada tanggal 2 Februari 2020 atau 02.02.2020,” ujarnya.

Menaggapi hal itu, sebut saja Idan, salah satu masyarakat yang ditanyai Kaili Post saat melintas jalan tersebut mengatakan, dirinya dan mungkin juga masyarakat Kota Palu sangat menantikan kehadiran Mall Tatura yang baru itu.

“Kita pasti ingin kembali melihat wajah Mall yang baru ini, dan kita dengarkan Mall ini akan dibangun 7 tingkat, serta dengan desain yang baru,” ujarnya. 

Sedangkan Ian, warga sekitar mall Tatura juga mengatakan dirinya juga sangat senang ketika ada lagi Mall Tatura ini.

Karena ini juga menjadi salah satu pusat belanjanya masyarakat Kota Palu. “Kitapun sangat senang ketika ini dibangun lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya Direk NTM menjelaskan, untuk aspek kekuatan bangunan NTM nantinya, akan dibangun dengan menggunakan Standar Nasional Indonesia (SNI) terbarukan. 

Ini pertama kalinya sebuah Mall yang memiliki standar SNI berdiri kokoh di bumi Tadulako.

“Pembangunan  NTM yang melibatkan  beberapa ahli di bidangnya ini, akan dibangun dengan tujuh lantai. Dua lantai basemen, lantai dasar  dan empat lantai ke atas,” pungkasnya.

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait