Pemkot Palu Proiritaskan Sektor Kesehatan Dan Pendidikan

  • Whatsapp

Sektor kesehatan dan pendidikan, merupakan dua item yang diprioritaskan dalam masa kepemerintahan Walikota Palu, Hidayat. Hal itu ditegaskannya dalam ramah-tamah bersama segenap tenaga kesehatan se-kota Palu di kantor Dinkes Palu, Senin malam (16/12/2019).

Hal itu ditandai dengan besarnya anggaran untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sebanyak 38 persen dari APBD kota Palu. Hal tersebut menurut Walikota Palu, melebihi dari peraturan Pemerintah yang seharusnya hanya 1 persen saja.

“Kita betul-betul menitikberatkan perhatian kita pada sektor kesehatan maupun pendidikan,” ujar Wali kota.

Ditambahkannya, dalam sektor kesehatan, pihaknya mampu menggratiskan pelayanan setengah hari bagi masyarakat. Sejak pukul 16.00 sore hingga 20:00 malam.

“Kita terus berjuang memperbaiki pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan,” sebutnya.

Selain itu, pemerintah Kota Palu juga berkeinginan pendidikan murah, terjangkau dan berkualitas, namun mampu digratiskan.

Olehnya, dia mengucapkan terima kasih kepada semua Kepala Puskesmas, perawat, bidan dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam upaya penanganan bencana alam 28 September silam.

“Kita tidak kenal lelah dari Subuh hingga malam. Semoga Allah memberikan surga atas usaha tersebut,” ungkapnya.***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait