Pemkot Palu Serahkan 38 Perahu Kepada Nelayan Tipo dan Buluri

  • Whatsapp
banner 728x90

Pemerintah kota Palu kembali menyerahkan 38 unit perahu kepada nelayan di Teluk Palu. Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh walikota Palu, Hidayat bersama kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Burhan Hamading, Sabtu (14/12/2019) di Kelurahan Tipo dan Buluri.

“Kita semua berdoa dan berupaya memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana nelayan tangkap di pesisir Teluk Palu,” ungkapnya.

Menurutnya, dari jumlah total 250 unit perahu yang diberikan oleh Pemerintah kepada para nelayan se-kota Palu, sebanyak 38 unit diserahkan kepada nelayan di kelurahan Tipo dan Buluri.

Hidayat juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan kembali surat kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI untuk pengadaan kembali mesin katinting konversi dari BBM ke bahan bakar gas.

“Kemarin kita sudah mendapatkan bantuan 202 unit mesin katinting dari Kementerian ESDM RI. Tentunya bantuan ini tidak lepas dari dukungan dari sahabat saya saat Lemhanas yang kali ini menjabat Sekretaris Utama BNPT,” sebut Walikota Palu.

Dia sangat berharap doa dari seluruh komponen masyarakat, agar senantiasa dimudahkan dalam upaya pemulihan ekonomi di kota Palu pasca bencana alam. Khususnya bagi para nelayan.***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait