2024 Ibukota Baru akan Beroperasi, Gubernur Sulteng Kumpul Pemilik IUP

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Coffee Morning Gubernur Sulawesi Tengah dengan Asosiasi Pengusaha Tambang (ASPETA) Sulteng bertempat dijalan Hang tuah, Villa Sutan Raja, Kota  Palu, (31/01/2020). Dihadiri oleh 53 Pemilik Izin Usaha Pertambangan  (IUP) yang berada di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Toli-Toli.

Longki Djanggola di dampingi oleh Beberapa Kepala Dinas juga mengatakan bahwa Pemerintah Pusat sudah memastikan  Tahun 2024 Ibukota Baru  yang bertempat di Provinsi Kalimantan Timur akan beroperasi.

“ Pemerintah harus mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan, Salah satu yang kebetuhan yang mendasar itu berasal dari Sulawesi Tengah,” Ungkap Longki.

Untuk memenuhi kebutuhan dasar  maka di butuhkan sinergi pemerintah dengan Aspeta mempersiapkan  hal itu.

Sementara itu, Kamil Badrun Ketua Aspeta Sulteng mengatakan bahwa organisasi yang ia pimpin itu lahir sejak 3 (tiga) tahun lalu, Walaupun demikian masih banyak juga  Pengusaha Tambang yang menganggap remeh.

“ Aspeta itu lahir sekitar tiga tahun lalu, tetapi masih banyak teman-teman yang menganggap remeh, “ Ungkapnya.

Badrun juga mengakui begitu banyak pelanggaran-pelanggaran di lingkaran tambang sehingga menurutnya melalui Aspeta itu bisa di selesaikan. keberadaanya Aspeta juga bisa memberi kontribusi kepada Daerah. ***

Reporter: Arman Seli

Berita terkait