Cudi – Makmun Balongub Nyusul Pasha

  • Whatsapp

BAKAL Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura dan Makmun Amir 15 Januari 2020 lalu menerima rekomendasi dari Tim Pilkada Pusat 2020 DPP Partai Nasdem. Surat ditandatangani Ketuanya Ahmad HM Ali dan Sekretarisnya Willy Aditya. Balongub ini makin lempeng jalannya untuk tahapan berikutnya yaitu surat keputusan partai Nasdem untuk diusung.

Sebelumnya, Balongub dan Wagub yang juga mengantongi rekomendasi adalah Sigit Purnomo Said (Pasha) dari tim pilkada PAN. Selang sebulan, PAN juga mengeluarkan hal yang sama untuk Rusli Dg Palabbi.

Bacaan Lainnya

banner 300x90

Sementara itu, Balongub yang mulai ‘jalan’ ke kantong kantong suara kabupaten/kota di Sulteng, Anwar Hafid belum diketahui memperoleh rekomendasi partainya Demokrat. Demikian juga nama Nurmawati Dewi Bantilan.

Rekomendasi, sesuai tradisi politik parpol di Indonesia untuk Pilkada adalah pintu perdana untuk makin merajut soliditan di internal parpol pemberi rekomendasi. Selain itu juga untuk menggerakkan lokomotif parpol di level bawah. Dengan demikian calon akan lebih mudah penetrasi dan sosialiasi baik di internal parpol dan publik.

Apa kata Ahmad HM Ali soal Rusdi Mastura atau disapa Cudi? ‘’Ukuran saya memenangkan Bung Cudi di Sulteng. Agar saya mudah koordinasi dengan baik dan lancar ketika membangun Sulteng dari Jakarta posisi saya,’’ kepada kailipost.com dalam sebuah kesempatan saat Reses DPR RI di Kabupaten Parigi Moutong. **

reportase: andono wibisono

Pos terkait

banner 580x60