Kapolda Sulteng Nyatakan Kepolisian Siap Kawal Investasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali, – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs H Syafril Nursal SH MM menegaskan bahwa pihaknya akan mengamankan setiap investasi yang masuk ke daerah ini.

Hal tersebut dinyatakan Kapolda saat memberikan sambutan pada kunjungan kerjanya di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) siang kemarin hingga menjelang magrib (16/1/2020).

Secara langsung dalam sambutannya, Irjen Pol Drs H Syafril Nursal kunjungan kerjanya ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan investasi yang ada di Kabupaten Morowali khususnya di kawasan industri PT IMIP.


Kunker Irjen Pol Drs H Syafril Nursal yang dilantik sebagai Kapolda Sulteng pada Desember 2019 lalu ini disambut langsung oleh Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja.

Kapolda mengatakan, Morowali perlu mendapat perhatian dari segi keamanan. Hal itu tentu saja untuk menjaga kondusifitas iklim investasi yang ada di Bumi Morowali.

“Tadi sudah dijelaskan oleh Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, bahwa nilai investasi kawasan industri IMIP saat ini sebesar lebih dari 90 triliun rupiah, tidak bisa dibayangkan dengan investasi sebesar itu kontribusi apa yang bisa diberikan bagi bangsa ini, tentunya sangat besar dan strategis” ungkapnya.

Olehnya itu kata Kapolda, menjadi sebuah kewajiban bagi pihak kepolisian untuk memelihara upaya investasi tersebut bisa berkembang dengan baik. Selain itu, sudah menjadi tanggungjawab pihak kepolisian untuk mendukung sepenuhnya iklim investasi ini.

“Saya sudah memberikan instruksi kepada bagian SDM Polda Sulteng, supaya Polres Morowali dan Polsek di sini (Bahodopi) segera dipenuhi standarnya. Tujuannya, supaya bisa segera merespon kondisi-kondisi yang memang membutuhkan respon yang cepat” tandasnya.

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait