Asrar Abdul Samad Nyatakan Siap Maju Cabup Morut

  • Whatsapp

Morut, – Pada tahun 2020 ini, Pilkada Morowali akan segera digelar. Berbagai manuver maupun sosialisasi dari tokoh politik sudah mulai berjalan.

Salah satu tokoh politik yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Morowali Utara, Asrar Abdul Samad menyatakan siap untuk maju bertarung sebagai calon Bupati Morowali Utara.

Asrar menjelaskan, dorongan dari keluarga besar, simpatisan dan loyalisnya menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya bertekad maju sebagai orang nomor satu di bumi Tepe Asa Aroa tersebut.

Selain itu, dirinya ingin lebih berkonsentrasi membangun Kabupaten Morowali Utara yang lebih maju baik dari segi infrastruktur maupun perekonomian masyarakat, dan sistem pengelolaan pemerintahan yang masih diluar dari harapan semua pihak.

Meskipun Partai Bulan Bintang (PBB) saat ini hanya memiliki satu kursi di DPRD Morowali Utara, namun dirinya mengaku telah melakukan upaya konsolidasi dengan partai lain yang memungkinkan terjadinya koalisi.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PBB beberapa waktu lalu yang dihadiri unsur DPP dan DPW Sulteng, Asrar mendapatkan dungan bulat dan utuh dari 13 Pengurus Anak Cabang (PAC) PBB se-Kabupaten Morowali Utara untuk diusung kembali menjadi Ketua DPC PBB Morut.

Hal itu menandakan bahwa hingga saat ini, Asrar masih menjadi tokoh utama partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut, khususnya di wilayah Kabupaten Morut. Sementara di DPRD Morut sendiri, kursi PBB diduduki oleh Adri Sondeng tergabung dalam Fraksi PKB. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60