Data Penerima Dana Stimulan Tahap II Palu, Bertambah 173 KK

  • Whatsapp
Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Palu, Mohamad Issa Sunusi
banner 728x90

Palu,- Dari hasil wawancara kepala BPBD Palu, Singgih Budi Prasetyo melalui via whats app kemarin, sebanyak 35 KK akan mendapatkan dana Stimulan tahap II. Saat ini, data tersebut terus bertambah sejumlah 173 kepala keluarga.

Kamis (30/01/2020) Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Palu, Mohamad Issa Sunusi di ruangannya membeberkan, bahwa dari hasil asesment tim pendamping percepatan pembangunan perumahan (TP4) saat ini terjadi penambahan data jumlah penerima dana Stimulan tahap II.
Meliputi Kelurahan Kawatuna, Tanamodindi, Talise Valangguni, Poboya, Pantoloan dan Pantoloan Boya.

“Dari penambahan 173 KK tersebut, masih kategori rumah rusak sedang dan ringan,” ungkap Mohamad Issa Sunusi.

Jumlah data penerima Stimulan tahap II Kota Palu sebutnya, sebanyak 30.805 KK. Dengan total bantuan sebesar Rp.789.040 Milyar.

Bagi masyarakat yang telah memperbaiki rumahnya lanjut Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, tetap mendapatkan dana Stimulan. Namun dengan persyaratan bukti nota pembelian material pada toko tempat membeli bahan bangunan tersebut.

Mekanisme pencairan dana Stimulan tahap II, melalui rekening warga. Tidak seperti proses sebelumnya dan dicairkan di Bank BPD Sulteng.

Ditambahkannya, belum ada perencanaan penambahan data penerima dana Stimulan untuk tahap III. Namun pemerintah tetap melayani masyarakat ditingkat kelurahan untuk memasukkan datanya. Bila kedepannya terdapat proses pengusulan kembali, pihaknya akan memfasilitasinya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait