Ingin Kabur, 2 Pencuri Dihadiahi Timah Panas

banner 728x90

Palu,- Dua orang terduga pelaku pencurian di wilayah hukum Polres Palu sektor Palu Timur berhasil diamankan Aparat, Senin (27/1/20) sekitar pukul 23:00 wita. Penggamanan dilakukan berdasarkan LP-B / II / I / 2020/ SPK II / SEK PALTIM/ RES-PALU Tanggal 27 Januari 2020.

Kapolsek Palu Timur AKP La’ata SH, kepada Kaili Post membenarkan kejadian tersebut. Kejadian itu, terjadi di kos-kosan uwe mpoguru kelurahan tondo, Kota Palu, kata AKP La’ata.

Berita Lainnya

“Untuk korban yakni, M Aryadi, alamat kost uwe mpoguru tondo. Sedangkan pelaku yakni, Marwan (19) alamat Jl Cemangi lorong IV Duyu, dan Wandi (19) Jl Bata Indah. Untuk barang bukti, yakni, 1 buah HP VIVO Y71 dan 1 buah tas merk pushop warna biru,” terang AKP La’ata.

AKP La’ata melanjutkan, untuk kronologis kejadian adalah setelah subnit buser  menerima laporan adanya informasi tentang pencurian yang terjadi dikos-kosan uwe mpoguru, subnit buser langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, maka diamankan Lk Haidar dan Lk Zainal di Jl Pue Bongo Palu Barat. Selanjutnya, dari keterangan keduanya, diperoleh informasi tentang pelaku pencurian tersebut diatas berada di home stay Tinggede Style Jalan Gusti Ngurah Rai Palu Selatan.

“Kemudian subnit buser melaporkan ke Kapolsek Palu Timur AKP La’ata, setelah mendapat jukrah dari Kapolsek, subnit buser bersama penyidik melakukan penangkapan terhadap 5 orang yang berada didalam kamar home stay tersebut, lalu diamankan ke mako Polsek Palu Timur.

Namun, pada saat hendak dilakukan penyitaan barang lainnya yang sudah terjual, pelaku melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri. Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak betis 2 orang tersebut. Dari 5 orang yang diamankan 2 diantaranya yaitu Lk Marwan dan Lk Wandi, mengakui telah melakukan pencurian tersebut pada hari senin sekitar jam 05.00 wita pada saat orang shalat subuh. Dari pengakuan mereka sudah beberapa kali melakukan pencurian diwilayah Kota Palu. ***

Reporter: Yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60