Tahun baru 2020, Pemkot Gelar “Palu Bersholawat” di Lapangan Vatulemo

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020 Pemerintah Kota Palu menggelar Palu Bersholawat di Lapangan Vatulemo Kota Palu, selasa malam (31/12/19) yang dimulai pukul 21.00 Wita. Dengan mengusung tema “muhasabah akhir tahun, indahnya kebersamaan”.


Dr. KH Muhtadin Dg Mustafa M.H hadir sebagai penceramah, turut hadir pula Ketua DPR dan Anggota Kota Palu, Unsur Forkompimda Kota Palu, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palu, Para Pimpinan OPD, Pejabat Eselon 3 dan 4 Serta Seluruh Staf di Jajaran Pemerimtah Kota Palu, selain itu juga dihadiri Ketua Umum MUI Kota Palu, Ketua Umum FKUB Kota Palu, Para Camat, Kepala KUA dan Lurah Se Kota Palu, Para Pimpinan Perbankan, Ketua Umum IPQAH dan Ketua Umum BKPPMI Kota Palu, Para Ketua Omas dan OKP se Kota Palu, Tokoh Agama, Majelis TA’LIM, Iman dan Pegawai Syara, Remaja Islam Masjid, tokoh Masyarakat, Pemangku Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Pada rangkaian kegiatan Palu bershalawat dan Zikir akhir tahun 2019 serta Menyambut Tahun Baru 2020 Pemerintah Kota Palu berharap, Semoga Melalui kegiatan yang baik ini bisa Menentramkan Jiwa dan hati kita sebagaimana firman Allah dalam Al qur an pada surah Ar- rad Ayat 28.

Melalui Momentum ini kembali Membangun dan Meningkatkan, keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT dan Kecintaan pada Rasulullah SAW dan Senantisa Bertekad untuk menata dan menjadikan kehidupan masa depan menjadi lebih baik dari Hari-hari kemarin yang telah kita lalui.

Bersama kesempatan ini Sambutan Wali Kota Palu Mengingatkan kembali kepada kita sekalian untuk dapat lebih megenali secara mendalam terhadap Misi dan Keindahan Islam yang kita Anut dan Menjalankan perintah Allah Lewat Petunjuk Kitab Suci Al-qur’an dan tuntunan Rasulullah SAW melalui hadisnya, ijtima dan qias para Ulama akan menjadikan kita mudah memperoleh rahmat dan Ridha- NYA dalam mencari kebahagiaan hidup didunia dan Akhirat.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, momentum tahun baru 2020 M, kami Mengajak hadirin sekalian untuk bergandeng tangan, bahu membahu dalam menjaga kondusifitas pembangunan dan kehidupan keberagaman di kota palu ini dengan cara saling berlomba menjalankan serta membenahi amal islamiyah kedalam kehidupan keseharian kita bersama sesuai dengan tema kita pada Malam ini.


Wali kota palu juga menyampaikan dukungan serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, selain sebagai forum silaturahmi, juga merupakan momentum yang sangat tepat dalam rangka membentuk pribadi muslim yang diharapkan dan mempererat nilai toleransi, kekeluargaan dan kegotong royongan.

Ucapan terima kasih kepada panitia dan jama’ah yang hadir saat ini sekaligus mengajak kita sekalian, untuk bersama-sama terlibat secara intens dan bertanggung jawab dalam pembentukan akhlak bangsa ini, mminimal pada diri dan di lingkungan keluarga kita masing- masing.***

Reporter : Rifaldi

Berita terkait