Tim Satgas Targetkan Huntap Bertambah 500 Unit Awal Bulan Ramadhan Ini

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Danrem 132 Tadulako Kolone Inf Agus Sasmita mengatakan Hunian Tetap (Huntap) dibawah kerja Satgas ditargetkan awal bulan Ramadhan tahun 2020 akan bertambah 500 unit.

Jumlah yang sudah terbangun berkisar 570 unit, sementara masih 400 unit yang siap huni, meskipun fasilitas pendukung seperti listrik, instalansi pemasangan air belum memadai.

Hal ini ia sampaikan usai melaksanakan kegiatan Coffe Morning bersama awak media pada Jum’at (17/1/2020) di Aula Songgolangi Makorem 132 Tadulako.

Menurutnya, air menjadi permasalahan utama dilokasi Huntap. Saat ini pihak PUPR kesulitan mencari sumber air. Berbagai upaya terus dilakukan Kementerian PUPR diantaranya menarik pipa panjang untuk disambungkan kesumber air, bahkan dilakukan bor tetapi debitnya belum cukup.

“Seperti Huntap yang diarea Tondo dan Ponbewe,” kata Danrem,

Danrem mengatakan, tim Satgas hanya mendorong pembangunan Huntap bisa ditempati, namun tidak berwenang mengevaluasi kualitas bangunan.

“Kalau kualitas kita tidak ikut campur karena mereka ada tim sendiri yang sudah terbentuk untuk mengontrol kualitas dan sarana prasanana lainnya. Kita hanya mendorong unit-unit untuk siap ditempati saja,” jelas Dandrem.***

Reporter: Supardi

Berita terkait