Bupati Donggala Buka Raker Pramuka Kwarcab Donggala

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH membuka secara resmi Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Donggala,dan kegiatan rapat tersebut bertempat di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa, Kamis (16/01/2020).

Dalam Rapat tersebut Bupati juga selaku Ketua Majelis Bimbingan Cabang (MABICAB) Gerakan Pramuka Donggala. Adapun Tema yang diusung dalam rapat tersebut yaitu “Menetapkan Komitmen Konsolidasi Organisasi Sebagai Garda Terdepan Menuju Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda”.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, menginginkan kegiatan pramuka terjadwalkan dan terorganisir, serta di hadiri oleh seluruh struktur-strukturalnya.

“Kalau di desa harus dihadirkan semua kepala desanya, karena kepala desa adalah pramuka yang ada di desanya, begitu pula lurah dan camat harus dihadirkan semua pada tingkat kecamatan, sampai pada tingkat kabupaten dengan seluruh kepala dinasnya,terang Kasman Lassa.

Bupati berharap kalau itu dilakukan sangat luar biasa, begitu pula dalam membangun komitmen tidak boleh setengah-setengah.

“Membangun komitmen harus dilakukan dengan pengerakan dan pengerakan yang dimaksud itu tentunya ditandai dengan niat tulus, suci dan ikhlas, sehingga nantinya di implementasi dilapangan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya bupati menyampaikan bahwa tahun 2020 ini, harus sudah ada gedung pramuka. Agar nantinya setiap ada kegiatan pramuka tidak berpindah-pindah tempat, pesannya.

Sementara itu sambutan Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Gerakan Pramuka Donggala H.Namrud Mado,S.Sos,M.Si menyampaikan bahwa kwarcab gerakan pramuka donggala dimasa periode ke-2 dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2021 ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, baik itu ditingkat Kwaran, Kwarcab, maupun tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, ini berkat perhatian ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka donggala Kasman Lassa beberapa kegiatan pramuka donggala terlaksana dengan baik,” ucap namrud mado.

“Karena diakibatkan adanya perubahan Nomenklatur UPTD yang dulunya sebagai jabatan Struktural perubahan menjadi kordinator pendidikan,” tuturnya.

Hal ini dikatakannya menyulitkan untuk mengaktifkan kwartir ranting yang ada di kecamatan.

“Semoga dengan Nomenklatur baru tersebut dapat terealisasi sebagai penanggung jawab pendidikan di kecamatan, sekaligus selaku Ketua Ranting Di Kecamatan,” harapnya.

Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Donggala kepada Mahir dan Armawati, didampingi oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Donggala H.Namrud Mado dan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H.Aidil Noor,SH.M.Si.

Penyerahan Piagam tanda Penghargaan Lencana Melati dan penyerahan kenang-kenangan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Nasional Cibubur kepada Ketua Mubicab gerakan pramuka donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka H.Namrud Mado,S.Sos,M.Si.

Turut hadir para Camat Se-Kabupaten Donggala, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se-Kabupaten Donggala, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Donggala dan Lurah Se-Kecamatan Banawa.***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait