Zikir Bersama Pemkab Donggala disertai Pelantikan Pejabat dan 72 Kades

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH melaksanakan shalat dan dzikir bersama menjelang akhir tahun 2019 ke tahun baru 2020 yang berlangsung di rumah jabatan bupati donggala (RUJAB). Usai kegiatan tersebut bupati pun melaksanakan Pelantikan Kepala Desa dan Pejabat Eselon, Serta Pejabat pada jabatan fungsional di kabupaten donggala, Selasa malam (31/12/2019).

72 Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Donggala dilantik bersama dengan 19 pejabat eselon serta 144 pejabat pada jabatan fungsional di kabupaten Donggala.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Kepala OPD Kabupaten Donggala dan Forkopimda Donggala.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kades yang sudah dilantik dan berharap agar para kades dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di kabupaten donggala.

Dari 81 Kades yang ada di kabupaten donggala Cuma 72 saja yang dilantik pada malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020, Sembilan kades belum dilantik.

“Sembilan kades yang belum dilantik itu masih dalam proses gugatan pengadilan negeri donggala,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kades yang telah menjabat dan menyelesaikan amanah selama beberapa tahun masa jabatannya.

“jadilah kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah, berkomitmen atas janji-janji yang dituangkan dalam visi dan misi, bersinergi mendukung program pemkab donggala,” ujarnya.

Selain itu dilakukan juga pengukuhan jabatan eselon II a dan eselon II b kepada Sekretaris Kabupaten Donggala (SEKKAB) H.Aidil Noor,SH,M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala Dr.Akris Fattah, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Donggala Tafip,S.Sos,M.Si.

Sementara Kabag Hukum Dan Perundang-undangan Dee Lubis,SH,MH dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Inspector Inspektorat Kabupaten Donggala mengantikan Adjis yang sudah purnakarya. ***

Reporter: Syamsir hasan

Berita terkait